Jerawat yang membandel kadang meninggalkan bekas yang sulit untuk dihilangkan. Artikel kali ini tentang cara menghilangkan bekas jerawat secara alami sehingga anda dapat menggunakan bahan yang mudah didapat dan tanpa menimbulkan efek buruk terhadap kulit wajah anda.


Cara pertama kita dapat menggunakan putih telur yaitu dengan memisahkan putih telur dari kuning telurnya. Setelah itu oleskan putih telur ke wajah yang berjerawat dan biarkan beberapa saat. Kemudian bersihkan wajah dengan air bersih dan ulangi proses tersebut dalam beberapa hari, maka bekas jerawat akan mulai menghilang.

Anda juga dapat menggunakan buah tomat untuk mengatasi masalah jerawat dengan cara menyiapkan satu atau dua buah tomat. Kemudian iris tebal lalu tempelkan pada bekas jerawat. Biarkan sekitar 20 menit hingga kandungan tomat menyerap ke pori-pori kulit, lalu bersihkan wajah dan lihat hasilnya setelah penggunaan beberapa minggu.

Bahan alami lain yang dapat digunakan ialah jeruk nipis, kandungan citric acid pada jeruk nipis akan membantu mengatasi bekas jerawat. Untuk membuatnya maka peraslah jeruk nipis dan campurkan hasil perasaan tersebut dengan air mawar. Kemudian oleskan pada wajah berjerawat dan biarkan sekitar 10 menit lalu bersihkan dengan air hangat.

Terakhir anda juga dapat memanfaatkan lidah buaya sebagai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Caranya cukup mudah yaitu dengan menyiapkan satu buah lidah buaya lalu buang kulit luarnya hingga bersih. Potong menjadi beberapa bagian lalu oleskan ke atas kulit yang memiliki masalah bekas jerawat setiap hari hingga sembuh.