Kehamilan menjadi sesuatu yang dinanti oleh pasangan yang telah menikah. Oleh karena itu ciri ciri orang hamil muda perlu diketahui agar anda dapat segera melakukan pemeriksaan kandungan sedini mungkin.


Tanda tanda kehamilan yang paling mudah diketahui ialah terlambatnya menstruasi dari jadwal biasanya. Terutama bagi anda yang memiliki siklus haid yang teratur. Sehingga keterlambatan beberapa hari saja sudah dapat mengindikasikan bahwa anda sedang hamil. Jadi jangan ragu untuk segera melakukan test kehamilan dan memeriksakannya ke dokter.

Ciri lain yang sering terjadi ialah merasa mual yang disebabkan oleh peningkatan kadar hormon terutama pada trimester pertama. Pada umumnya rasa mual ini akan terjadi pada pagi hari atau lebih dikenal dengan morning sickness, tapi untuk sebagian wanita merasakannya sepanjang hari sehingga anda harus menjaga tubuh anda agar tetap vit.

Peningkatan suhu tubuh juga dapat menjadi sebuah ciri orang hamil muda. Pada umumnya suhu tubuh basal meningkat disebabkan terjadinya ovulasi hingga anda mendapatkan menstruasi dua pekan kemudian. Namun apabila suhu tubuh terus meningkat lebih dari dua minggu maka kemungkinan besar anda benar-benar sedang hamil.

Jika anda merasa bau-bauan disekitar anda menjadi menyengat, mungkin hal tersebut mengindikasikan kehamilan. Karena orang hamil memiliki penciuman yang sensitif, bahkan anda akan merasa mual ketika mencium bau apapun. Ciri lainya ialah terjadinya perubahan emosi sehingga anda mudah marah dan tersinggung yang diakibatkan oleh perubahan hormon.

Bercak darah yang muncul lebih sedikit daripada menstruasi maka dapat menjadi indikasi bahwa anda sedang hamil muda. Hal tersebut terjadi akibat sel telur yang menempel di dinding rahim dan memicu terjadinya pendarahan ringan. Adapun warna gelap disekitar puting (areola) dapat menjadi indikasi kehamilan pada kebanyakan wanita, namun ada juga wanita yang tidak terdapat perubahan tersebut saat kehamilannya.